Saturday, November 10, 2012

CURUG CIPUTRI, PALUTUNGAN KUNINGAN JAWA BARAT

zafa photography
Sambil menyelam minum air. Itulah yang saya lakukan saat hunting budaya seren taun di kuningan Jawa Barat. Datang lebih awal dari acara puncak,kami  sempatkan hunting disekitar lokasi. Naik ke daerah pegunungan yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu jauh,( bisa dengan kendaraan pribadi, ada juga angkutan desa dan ojek motor ) saya terkesan dengan para petani daun bawang yang sedang membersihkan rumput disela-sela tanaman bawang mereka. Dengan ramah mereka menyapa.
Tak berapa lama, kami meneruskan perjalan keatas. Kami masuk tempat wisata curug Ciputri di daerah Palutungan, tetapi kami tidak menemukan lutung ( monyet ) satupun. Hanya air terjun dengan air yang jernih dan sejuk menyegarkan. Tangan sudah gatal untuk segera memotret. Cuaca mendukung untuk pemotretan kali ini, sangat cerah. Inilah salah satu obyek wisata air terjun yang harusnya dikelola dengan lebih profesional. Tidak cukup mengandalkan obyek utama. Harus ada prasarana pendukung agar pengunjung lebih banyak datang dan lebih betah berlama-lama. Misalnya sarana bermain anak-anak, sarana outbound. Tentu akan lebih menarik pengunjung. Dalam bidikan kamera, kami mencoba lebih mengenalkan obyek wisata Air Terjun Ciputri ke dunia luar.
Bagi anda yang berkunjung ke kota Kuningan, sempatkanlah mampir ke curug Ciputri, Kendahan tersembunyi akan segera terlihat disini.


Salam
Yamtono Sardi

                                      
























No comments:

Post a Comment